12 Oktober 2017

Desa Pariangan, Desa Terindah di Dunia

 
Desa Pariangan, Tanah Datar, Sumatera Barat, adalah salah satu dari 5 desa terindah di dunia, menurut Majalah Pariwisata Internasional Inggris, Budget Travel, Mei  2012. Empat desa terindah lainnya adalah Desa Wengen di Swiss, Eze di Perancis, Niagara on The Lake, di Canada, dan Cesky di Krumlov di Cekoslovakia.

Pemandangan Desa Pariangan di pagi hari
Pariangan merupakan nagari atau desa tertua di Minangkabau, dan berada persis di kaki Gunung Merapi. Nagari (desa) ini berjarak 15 km dari Kota Batusangkar (3 jam perjalanan naik mobil dari Kota Padang). 

Menurut  Budget Travel, seperti yang dilansir dari indonesiatourism.com, Selasa, 10/10/2016, Pariangan termasuk menjadi salah satu desa terindah di dunia bukan karena desa tersebut menyuguhkan pemandangan yang mempesona, tapi karena desa tersebut memiliki udara sejuk dan suasana yang damai. Desa ini berada di atas ketinggian 500 - 700 di atas permukaan laut. 


Di desa ini kamu akan menemukan banyak rumah Gadang, dan ajaibnya dibuat dengan pasak-pasak, tanpa menggunakan paku.Tidak ada rumah yang dibuat dari batu bata dan semen, semua rumah dibuat dari kayu, dan bambu, khas rumah adat Minang. 

Jika kamu minum secangkir teh manis, di pinggir sawah di desa ini, rasanya seperti di surga. Tak perlu melirik destinasi wisata ke luar negeri. Negeri terindah di dunia ada di Sumatera Barat, Indonesia. Selamat bersenang senang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar