22 Oktober 2017

101 Keindahan Padang Panjang

Padang Panjang memanjakan mata Anda dengan hamparan sawah sejauh mata memandang, kota ini berada dalam kepungan gunung. Ya, Gunung Singgalang di barat, Merapi di timur, dan Gunung Tandikek di barat daya. Dari Kota Padang jaraknya hanya 78 km, atau dapat Anda tempuh dengan naik mobil selama 2 jam.

Kota Padang Panjang adalah kota perlintasan, artinya jika Anda hendak ke Bukittinggi, Pariaman, Solok, pasti kendaraan Anda lewat kota ini. Padang Panjang diresmikan menjadi kota sejak tahun 1950. Di sini udaranya sejuk, AC kurang laris di kota ini. Tak ada gojek (ojek online), tak ada almamart atau indomaret, dan susah sinyal ponsel, provider manapun hilang timbul. 

Objek wisata yang tak boleh Anda lewatkan Danau Singkarak, Danau Maninjau, Danau Kembar, Puncak Mandeh, Pantai Carocok Painan, Puncak Langkisau, Tita Alami, Kota Solok Lama, Pacu Jawi, Desa Pandai Sikek, dan wisata kulinernya yang bikin lingkar pinggang bertambah; gajeboh, rakik maco, dendeng batokok, itik cabe hijau, dan rendang. Ada dua jenis rasa makanan di sini, enak banget, dan enak. Selamat bersenang-senang.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar