27 Januari 2013

Perbedaan Guru vs Murid


Perbedaan guru vs murid adalah guru lebih dulu lahir, dan guru lebih dulu membaca materi. Sekarang dengan perkembangan social media murid walaupun lebih muda, bisa saja lebih dulu dan lebih banyak membaca materi pelajaran daripada gurunya.


Ada Om Google yang menjadi pemuas dahaga kala sebuah pertanyaan mengelitik otak kita.Tinggal searching, muncullah beragam pilihan jawaban yang kita inginkan.

Demikian pula anak vs orangtua. Anak akan lebih cerdas, lebih tahu banyak hal kalau ia rajin membaca dibandingkan orangtua yang malas membaca, malas bersosial media sebab cara membaca berita orang-orang saat ini adalah lewat social media. Inilah gegap gempita pergaulan anak-anak(dan orangtua gaul)  masa kini di tengah sempitnya waktu bergaul dan bersosialisasi dengan teman-teman dan lingkungan terdekat mereka.

Ada gap besar antara orang tua dan anak. Orangtua biasanya enggan berhubungan dengan teknologi. Ini adalah pilihan yang salah, orangtua harus memanfaatkan jalur social media semacam facebook atau twiter untuk berkomunikasi dengan anaknya. Dengan begitu mereka tahu, apa saja pikiran anaknya, dengan siapa saja mereka berteman, apa passion terbesar mereka, dsb.

Tak ada alasan terlalu tua dalam belajar. Jadilah sahabat anak-anak Anda pada dunia nyata, maupun di dunia maya.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar