21 Januari 2011

Blog for Cari Duit

Adsense bisa diibaratkan seseorang yang menyewakan lahan atau bangunan yang ia miliki, untuk ditempati iklan di mana dia akan mendapatkan uang atas jasa tersebut.
Dahulu program ini bisa diikuti dengan gratis (lewat blogspot). Kini untuk blog bisnis online wajib berbahasa Inggris dan berbayar demi mengundang Google Adsense.

Blog Anda harus berbasis .com,.net,.org,.co.id dan sebagainya. Sisihkan uang Anda sejumlah Rp 300.000; perinciannya Rp 150.000 untuk membeli nama domain dan Rp 150,000 untuk sewa hosting. Nama domain menunjukkan alamat blog Anda, misalnya : http://detik.com, sedangkan hosting adalah gudang tempat penyimpanan data-data Anda.

Awal Dimulainya Adsense

Program adsense pertama diluncurkan pada bulan Maret 2003. Syarat utama mengikuti adsense adalah Anda harus memiliki blog berbayar.

Di bawah adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam proses mendaftarkan blog ke account adsense, yaitu:


1. Website yang didaftarkan adalah website yang menggunakan nama Top Level Domain, seperti .com, .info, .org dan lainnya.

2. Nama domain Anda harus sudah terdaftar minimal 6 bulan
sebelum proses pendaftaran account adsense.

3. Informasi data diri yang Anda kirimkan pada saat proses pendaftaran account adsense harus sama dengan data diri pada informasi domain registrasi.

4. Website yang Anda daftarkan haruslah memiliki konten asli dan bukan konten hasil salinan (bajakan).

5. Website yang didaftarkan harus memenuhi kebijakan yang telah tercantum di "https://www.google.com/adsense/policies?hl=en_US" dan "http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=35769&hl=en_US#quality".

6. Setiap publisher tidak boleh memiliki lebih dari satu account adsense.

7. Satu alamat hanya berlaku untuk satu account adsense. Jika Anda ingin mendaftarkan adsense sementara adik Anda sudah mendaftarkan adsense dengan alamat rumah yang sama, kirimlah e-mail ke google untuk menjelaskan hal tersebut. Semoga dengan penjelasan Anda google bisa memahami dan menerima pendaftaran Anda.

Mengisi Kontens Blog

Untuk bisa memulai bisnis online di internet Anda tidak harus
menjadi ahli bahasa Inggris atau fasih berbicara bahasa Inggris seperti President Husain Barrack Obama; tapi Anda cukup mengerti bagaimana menulis kalimat yang baik dan enak dibaca dalam bahasa Inggris.

Banyak orang Indonesia yang bahasa Inggrisnya pas-pasaan tapi masih bisa menjalankan bisnis online di internet. Untuk mengisi artikel bahasa inggris bisa Anda copy dari free articles di google.com dengan mencantumkan pengarang aslinya, atau modifikasi sendiri hasil dari kumpulan artikel yang Anda ambil.

Beberapa alamat di bawah ini bisa digunakan mencari dan membuat artikel berbahasa Inggris, situs-situs tersebut antara lain:


1. doctorAdsense.com

2. ezinearticles.com

3. wikipedia.org

4. dan sebagainya.


Jangan lupa untuk mencantumkan sumber artikel yang Anda kutip demi menghormati hak cipta dan menghargai penulis aslinya. Jika Anda menggunakan website berbahasa Indonesia untuk mendaftar di Google adsense, maka Anda tidak akan mendapatkan iklan Adsense for content. Karena di TOS google Adsense memang tidak mendukung untuk memasang iklan adsense for content di situs yang berbahasa Indonesia dan Vietnam.

Pada saat Anda mendaftar pertama kali daftarkan dengan blog berbayar yang berbahasa Inggris, setelah blog tersebut disetujui google Adsense, Anda bisa mencantumkan script iklan Adsense (bahasa Inggris) tersebut ke blog berbahasa Indonesia.

Untuk latihan memang tidak masalah jika Anda menggunakan website gratisan seperti blogspot. Tetapi lebih baik Anda membangun situs di blog berbayar (bukan blogspot).


Belajar Teori Internet Marketing Lewat Buku dan Guru Ahira

Untuk belajar bisnis online (internet marketing) dari nol, Anda perlu bimbingan buku-buku dan guru yang handal. Buku adalah keajaiban, ia dapat Anda bawa kemana-mana, tanpa pernah mengeluh. Sedangkan bimbingan lewat guru internet marketing Anne Ahira di Asia Brain mampu menuntun Anda setahap demi setahap untuk menjadi internet marketing kelas dunia minimal mengarahkan Anda dalam mencapai sejuta rupiah pertama Anda di Adsense.


Informasi teori internet marketing dapat Anda peroleh di buku-buku adalah sebagai berikut.
1. Peluang Meraih Uang di Internet.
2. Startegi Serangan Internet Marketing, Penerbit Andi Yogyakarta
.
3. 101 Ide Promosi Gerilya pakai Internet, Jubilee Enterprise.

4. 16 Cara Efektif Mendatangkan Pelanggan Lewat Internet.
5. Internet Business Classroom Affiliate Marketing.

6. Step by Step Internet Marketing.

7. Dan sebagainya.


Pahamilah, untuk mendapatkan 1 sen, 1 dollar, atau satu rupiah Anda harus bangkit dan memulai bisnis ini di internet. Jangan pernah berharap mendapatkan uang jutaan dollar dalam waktu satu malam.

Perlu waktu dan proses untuk menyerap ilmu dari buku-buku dan dari Ibu Guru Ahira (minimal Anda belajar di Asia Brain 6 bulan).
Kebanyakan orang yang terjun ke bisnis ini sifatnya hangat-hangat tahi ayam : bersemangat di awal untuk membuat blog berbayar, lalu menunggu uang mengalir ke rekening mereka (emang uang punya kaki dan jalan sendiri?). Ini konyol.

Selamat berjuang dan jangan berhenti belajar. Rejeki yang diberikan Tuhan tidak pernah tertukar kepada orang yang malas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar