01 Juli 2010

Berbagai Ragam Profesi

Hari ini saya akan berpuisi tentang berbagai ragam profesi. Di antaranya office boy, accounting, editor dan supir angkot. Selamat menikmati.

Office Boy
Seorang karyawan yang datang paling pagi, pulang paling malam, ironinya digaji paling kecil. Setiap hari menyapu lantai, mengepel sampai mengkilat, membebaskan lantai dan perabot kantor dari debu dan kotoran tetapi tidak mampu membebaskan keluarganya dari kemiskinan. Kerja kerasnya berbanding terbalik dengan pendapatannya.

Accounting
Seseorang yang pekerjaannya menghitung uang orang lain. Memperkirakan anggaran, menekan biaya, membuat jurnal, membuat laporan keuangan, menjadikannya seimbang antara debet dan kredit, menjadi juru bayar. Selalu menghitung uang dalam jumlah milyaran sementara saldo tabungannya minim.

Editor
Seseorang yang pekerjaanya bermain dengan kata-kata. Memeriksa ejaaan, kelengkapan buku, mencari gambar yang cocok untuk ilustrasi buku, membuat “tambahan” materi sebanyak 7 bab, membuat sinopsis, kata pengantar, daftar isi. Jika bukunya laris adalah memang seharusnya begitu tetapi jika nggak laku kesalahan ditimpakan pada pundaknya.

Supir Angkot
Seseorang yang setiap hari mengantarkan setiap penumpang pada tujuannya. Sementara tujuannya sendiri untuk membayar uang setoran ke majikan, membayar uang sekolah anak-anaknya, memenuhi belanja dapur istri dan anaknya tak pernah sampai ke tujuan.






1 komentar:

  1. Interesting blog performance. Yes, I like this and wanted to say that I really like read your ideas. On another occasion, I may visit once more to view the feed by getting a different exciting article. Booking Hotel.

    BalasHapus