02 Oktober 2018

Minggu Pagi di Taman Kita Oreo

Taman Kita Oreo tampak dari atas
Bogor, Minggu, 30 September 2018, Taman Kita Oreo  secara resmi dibuka pada hari ini, oleh Walikota Bogor, Bima Arya, dan Rick Lawrence, selaku Biscuit Marketing Director Mondelez, South East Asia. Taman Kita Oreo lokasinya berada di Taman Heulang. Dalam Bahasa Indonesia Heulang artinya burung elang.
Jika kamu ingin menuju ke Taman Kita Oreo, titik terdekat adalah dari Warung Jambu (Plaza Jambu 2), ambil arah Jalan A.Yani, sampai kamu menemukan SDIT Al Azzhar, atau Kantor Imigrasi Bogor, kemudian belok  kanan ke Jalan Heulang. Nah di sinilah kecerian itu dimulai.

Taman Heulang yang memiliki luas 28.000 m2 kini memiliki area bermain seru namanya Taman Kita Oreo, luasnya 20x40 m2. Jenis permainan di taman yang baru diresmikan 30/9 ini  antara lain, lempar  bola basket dengan permainan mengumpulkan poin, ular tangga dan jenis permainan lainnya yang bisa mengedukasi masyarakat, saling berinteraksi, dan membuat masyarakat insyaf, kembali ke jalan yang benar dari males gerak.


Fasilitas permainan di Taman Kita Oreo dirancang secara maksimal agar terjalin interaksi antar sesama pengguna. Kata KITA mengacu pada seluruh permainan yang dirancang lebih dari satu orang. Perosotan dibuat berjajar tiga buah, agar anak-anak yang bermain bisa saling menyapa teman di sebelahnya, demikian pula dengan jenis permainan lainnya.    

Florence William dalam buku yang berjudul The Nature Fix (2017) bilang : ” 15 menit menghabiskan waktu di taman dapat membuat kita merasa lebih bahagia. Menghabiskan waktu di ruang terbuka hijau dapat mengurangi aliran darah ke bagian otak yang terasosiasi dengan pemikiran negatif, sehingga membantu kita untuk bisa berpikir lebih positif. Tak hanya itu, saat berada di taman terbuka hijau, memori dan kreatifitas kita cenderung meningkat."

Beberapa sarana utama di Taman Kita Oreo adalah permainan twist
atau putar, lick atau jilat, dan dunk atau celup, yang dapat dimanfaatkan untuk segala usia. "Selain itu, terdapat pula berbagai fasilitas penunjang lain seperti arena bersantai dan interactive jogging track yang mendorong pengguna taman saling berinteraksi sambil berolahraga," kata Brand Manager Treats Mondelez Indonesia, Rachel Angelina.

Gym di Taman Heulang
Kamu juga bisa duduk santai bersama teman-teman sambil ngobrol tak tentu arah, dan ngemil di taman ini. Memang tersedia wifi gratis, nge-chat atau main HP sampai jempol dan telunjuk keriting juga silahkan, namun saran saya lebih seru lakukan percakapan nyata karena hal ini bisa memperbesar saling pengertian, cobain deh. 

Duduk di samping abang-abang tukang dagang makanan yang sedang bekerja meracik makanan juga boleh, setelah lelah jogging. Kamu bakal tergoda. Nggak lucu kan, setelah lari pagi 30 menit berat badanmu turun 2 ons, kemudian ngemil bakwan dua potong, kalori dan berat badanmu naik 1 kg? Nombok.  


Kelemahan Taman Heulang menurut saya adalah terlalu banyak PKL (Pedagang Kaki Lima) sehingga banyak sampah berserakan di mana-mana, dan susah sekali mencari tempat parkir. Setiap inchi tempat sudah dipenuhi kendaraan yang terparkir atau tukang dagang, kasihan warga yang berumah di sekitar area ini, mobilitasnya jadi terganggu. Kabarnya Pak Walikota akan merelokasi PKL dari Taman Heulang, hanya PKL yang sudah lama berjualan yang mendapat kebijakan khusus.

Selamat bersenang-senang dan menikmati keseruan bermain Taman Heulang, khususnya area  Taman Kita Oreo. Salam sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar