30 April 2018

#BeMoreProductive Freelancer dengan Bekerja di Co-Working Space dari XWORK

Freelance adalah seorang pekerja kreatif  yang bekerja pada sebuah perusahaan atau instansi tanpa perjanjian kerja jangka panjang atau tanpa ikatan kerja yang ketat. Orang yang melakukan profesi ini disebut freelancer. Freelancer tidak terikat waktu dan rutinitas kantor. Freelancer bisa menyelesaikan projectnya di mana saja, kapan saja, dan dapat bergabung dengan siapa saja. 

Contohnya saya, Bobby Prabawa, seorang penulis dan editor freelance, saya memiliki kemampuan menulis dan menyunting naskah, saya dapat menjalani profesi penulis dan editor freelance pada lebih dari satu penerbitan, media online, atau situs marketplace freelancer seperti : sribulancer. Saya tak perlu absen dan datang ke kantor penerbitan untuk menyelesaikan sebuah artikel atau penyuntingan naskah, saya bisa mengerjakannya di rumah, setelah mengantar atau jemput Queency sekolah. Freelance seperi saya mempunyai hak dan kemerdekaan waktu sendiri. 

Kamar tidur, warung internet, caffe adalah ruang alternatif freelancer dalam menyelesaikan project yang menjadi tanggung jawabnya. Namun freelancer yang bekerja di kamar tidur sering tergoda kasur, warung internet terkadang berisik oleh teriakan para pemain game online, sedangkan caffe kurang nyaman oleh hingar bingar musik, dan minimnya ruang privasi dan hal lainnya. 

Tempat kerja yang ideal bagi freelancer adalah co-working space.  Co-working space adalah konsep berbagi ruang kerja dengan orang lain. Jika biasanya kita menggunakan bangunan kantor yang permanen, di mana isinya adalah para karyawan satu perusahaan, dalam co-working space satu ruang kerja bisa digunakan oleh orang-orang dari perusahaan yang berbeda.

Para freelancer, atau para pemula startup, lebih senang mengunakan co-working space daripada kantor permanen milik sendiri. Alasannya pertama mereka tak perlu memikirkan biaya listrik, air, dan biaya sewa ruang tentu lebih murah, kedua, berpeluang untuk bisa berkolaborasi dengan freelancer lainnya, dan ketiga dan yang terpenting tempatnya nyaman.


Co-Working Space dari XWORK
Anda dapat bekerja pada co-working space di dekat rumah, tapi jika Anda ke luar kota dan tertarik untuk mendapatkan co-working space yang nyaman serta harganya tetap terjangkau, downnload di google play XWORK, sebuah aplikasi atau startup dalam pencarian ruang meeting, co-working space, event, hemat kata virtual office Anda. Saat ini (April 2018) XWORK sudah mencakup seluruh kota besar di Indonesia, dan sudah memiliki 1.200++ ruang yang tersedia di XWORK. Co-working space tempat biasa Anda bekerja juga bagian dari pilihan tepat di XWORK. 

Dua pendiri XWORK yaitu  William Budihardjo dan Andrew Anderson berlatar belakang teknis dari Amerika Serikat dan Australia siap mengembangkan aplikasi XWORK untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia baik di dalam dan luar negeri.  Xwork kini berhasil mendapatkan 120 ruangan meeting yang bervariasi dalam layanannya mulai dari jaringan perhotelan, co-working space, serviced office, dan lain sebagainya. Rata-rata ruangan yang ditawarkan sekitar Rp 100.000-150.000 per jam. Targetnya ialah 1.000 ruang meeting akan tersedia, tersebar di kota-kota besar Indonesia dan Asia Tenggara.


Banyak kemudahan yang ditawarkan XWORK dalam memenuhi kebutuhan Anda akan ruang kerja, terutama co-working space. Antara lain transaksi menjadi lebih mudah, karena XWORK menggunakan SSL system. Anda juga dapat memesan ruang kerja atau ruang meeting secara real-time. Dan yang lebih penting lagi, Anda akan mendapatkan harga terbaik melalui XWORK karena harga sudah termasuk pajak dan tidak ada tambahan biaya lain.

Keberadaan XWORK sebagai startup yang menyewakan co working space, dan berbagai ruang meeting, tentunya sangat membantu produktifitas Anda dalam bekerja. Apalagi Anda dapat melakukannya tanpa harus berpindah tempat duduk, alias Anda bisa melakukannya dengan satu sentuhan jari di layar smartphone Anda, dengan kata lain Anda dapat secara online, melalui website xwork.co. Praktis dan tentunya menghemat waktu dan biaya.

Tunggu apa lagi, be more productive freelancer dengan bekerja di co-working space dari XWORK. Selamat berkarya dan tetap semangat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar