16 Februari 2015

Novel Pedoman Mencari Jodoh

Novel : Hatiku Memilihmu
Judul Buku : Hatiku Memilihmu
Penulis       : Arumi E
Penerbit    : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal          : viii + 298 halaman

Judulnya saja sudah menggoda : Hatiku Memilihmu, ditulis oleh Arumi E. Novel ini adalah novel bertema pedoman mencari jodoh. Novel ini bukan kisah romantisme cara berpacaran anak muda. Ketika seseorang menjadi pacarmu, ia akan memberikan potongan-potongan sikap terbaik untuk memikat hati kekasihnya, seperti potongan adegan film yang akan ditayangkan di bioskop. What you see is not what you get.
Persoalan cinta merupakan tema yang menarik untuk diperbincangkan, setidaknya itulah yang menjadi latar belakang ditulisnya novel ini.

Novel ini adalah kisah tentang dua insan berbeda Negara, yaitu antara  Indonesia  dan  Amerika, mereka bertemu di New York. Setelah lulus dan diwisuda mereka harus berpisah. “Bahagia dan sedih, dua rasa itu bercampur menjadi satu memenuhi hatinya. Bahagia karena lulus dengan nilai nyaris sempurna, sedih karena itu artinya ia harus kembali ke Jakarta, dan mengucapkan selamat tinggal kepada kota ini (New York) beserta segala isinya.” (halaman 2) 

Lokasi settingnya pun berpindah dari dinginnya musim salju di New York ke Jakarta, Ibu kota Indonesia yang menyimpan banyak hal menakjubkan. Dara gadis cantik, pintar, dan shalihah asal Indonesia membuat dua orang pria tampan asal Amerika berebut meraih cintanya. Dara terlanjur jatuh cinta kepada Brad. Mereka bukanlah pasangan kekasih. Tidak ada istilah pacaran dalam Islam. Peluang ini dimanfaatkan Ricard. Ia tetap berjuang merebut cinta Dara  dengan pantang menyerah.
Novel ini memandu pembaca untuk menemukan pasangan hidup terbaik. Pasangan calon suami atau istri yang baik itu haruslah rajin beribadah, memiliki hubungan kedekatan dengan Tuhan, menghormati orang tua, pekerja keras, pekerja cerdas, dan pekerja ikhlas, tapi memiliki kepedulian tinggi untuk berbagi manfaat kepada orang-orang yang tinggal di sekitar tempat ia berada. 

Bagaimana kisah Dara, Brad, dan Ricard selanjutnya? Apakah mereka akhirnya hidup berbahagia? Dan menemukan cinta sejatinya?

Percayalah pada ketetapan Allah, jika Allah sudah menetapkan sesuatu untuk terjadi sekeras apa pun manusia berusaha menolaknya, maka hal ini akan tetap terjadi. Mari belajar ikhlas dan istiqomah dari tokoh-tokoh dalam novel ini. 

Arumi E, penulis novel ini adalah lulusan arsitek. Karyanya telah dimuat di berbagai majalah nasional. Novel-novelnya Arumi yang telah terbit : Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu, Tahajud Cinta di Kota New York, Heart Latte, Amsterdam Ik Hou Van Je, Jojoba, Longest Love Letter, Monte Carlo, dan Aku Memilihmu

Tip dari Arumi agar Anda tertular pandai menulis novel adalah sempatkan waktu menonton film romantis dan mendengarkan musik, serta rajin-rajinlah membaca buku apa pun. Bagi pembaca yang ingin menyapa Arumi, silahkan kunjungi Facebooknya di http://facebook.com/arumi.ekawoti, follow Twitter  @rumieko, atau kunjungi http://arumi-stories.blogspot.com.  Selamat membaca, dan siap-siap terinspirasi.

1 komentar:

  1. Kayaknya menarik nieh novelnya, masih ada ga ya di Gramed

    Komentar balik ya disini >> http://fifisurabaya.blogspot.com/2014/12/3-cara-mengembalikan-kesuburan-rambut.html

    BalasHapus