15 Februari 2015

Jurnalis National Geographic Bertamu ke @terminalhujan


Adik-adik belajar di pinggir jalan Riau, Bgr @terminalhujan
Hari ini 15/02/2015 @terminalhujan kedatangan tamu. Kak Iwan, beliau adalah jurnalis dari National Geographic, mereka ingin membuat film dokumentasi tentang @terminalhujan.
Seperti biasa, adik-adik datang pukul 09.00 pagi, acara dimulai dengan membaca buku cerita. Adik-adik yang hadir ada 70 orang, sementara kakak-kakak pengajar hanya 7 orang. Kemudian kami berbaris, berdoa, dan membagi kelompok menjadi per kelas. Ada 7 kelas, mulai kelas pre-school s/d kelas 6 SD.

Durasi 3 jam bermain dan belajar kami bagi tiga. Satu jam untuk membaca buku cerita, satu jam belajar matematika, dan satu jam bermain cing jongkok, galah asin, dan cing benteng. Setiap pertemuan kakak pengajar memberikan 2 pilihan : satu pelajaran sekolah dan kedua pelajaran seru-seruan (bermain). Mereka sangat bersemangat belajar demi mengejar pelajar kedua : bermain seru-seruan. 

Bagi kakak-kakak yang tertarik menjadi pengajar, silahkan datang ke marker @terminalhujan, Jl. Riau No. 13, Kantor Kelurahan Baranangsiang Bogor (persis di belakang Terminal Baranangsiang Bogor), mulai pukul 09.00 s/d 12.00. Sampai ketemu di @terminalhujan 22/02/2015…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar