22 Oktober 2014

Kartu Nama , Iklan Hebat Bisnis Anda


Pesona kartu nama terletak pada sifatnya murah, mudah dibawa, dan kaya akan informasi penting tentang diri Anda. Segala data yang mencakup nama, jabatan, title, bidang usaha, nomor yang dapat dihubungi, e-mail, alamat jejaring social, apa saja yang relevan terdapat di kartu nama. Dan semua itu dapat Anda sampaikan kepada relasi-relasi Anda dengan biaya yang murah. Berbekal sekotak kartu nama, Anda bisa beriklan kepada 500 relasi Anda. 

Nicholas Bootman dalam buku larisnya How to Connect in Bussines in 90 Seconds or Less berpetuah, jika Anda menerima selembar kartu nama dari seseorang maka terimalah itu seolah sebagai hadiah, dengan menunjukkan sikap antusias dan ucapan terima kasih. Dengan demikian Anda telah memperlihatkan rasa hormat terhadap si pemberi sekaligus peruahaan yang diwakilinya. 

Apabila memungkinkan, cobalah menanyakan sesuatu yang tertera di atas kartu nama karena itu semua adalah kebanggaannya. Tanyakan tentang nama belakangnya, jabatannya, pendidikannya, produknya, atau perusahaannya. Pastilah ia akan menjelaskan dengan senang hati. 

Semua kaum professional (pekerja kantoran) atau pun freelancer wajib memiliki kartu nama. Apa susahnya sih mengeluarkan uang 60 ribu dari saku Anda sendiri untuk   kepentingan promosi diri Anda sendiri lewat selembar kartu nama. Untuk kemajuan Anda sendiri!

Pengusaha muda Roger Konopasek pernah bilang, salah satu resep sukses, cetaklah kartu nama sebanyak-banyaknya dan bagikanlah kepada orang yang tepat sebanyak-banyaknya. Joe Girard pernah beraksi gila menghambur-hamburkan kartu nama di sebuah stadion sepakbola. Ia adalah saleman terbesar di dunia yang pernah mencatatkan namanya di Guiness Book of Record selama belasan tahun. 

Hal yang ingin saya sampaikan adalah kartu nama itu bukan saja penting, namun sangat penting bagi kemajuan bisnis Anda. Silahkan mencobanya dengan cara yang paling Anda sukai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar