24 Maret 2014

Belajar Membaca Al-Qur’an Gratis Yuk!


Ada banyak hadis yang menganjurkan kita selalu membaca Al-Qur’an di antaranya :
Barangsiapa yang membaca satu huruf kitabullah maka ia mendapat satu kebaikan, dan satu kebaikan akan dibalas dengan sepuluh kali lipat kebaikan. Aku tidak mengatakan alif laam miim itu satu huruf, tapi alif itu satu huruf.” (H.R At-Tirmidzi)

“ Bacalah Al-Qur’an, sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat nanti memberi syafaat bagi orang yang membacanya.” (H.R. Muslim) 


Bagi teman-teman yang ingin belajar membaca Al-Qur’an, dan bertempat tinggal di Bogor, tetapi tak tahu tempatnya di mana? Silahkan datang ke masjid-masjid di bawah ini.
  1. Mesjid Al-Ihsan, Jl. Papandayan (dekat SDN Papandayan). Jadwal mengaji (belajar membaca Al-Qur’an) pada setiap hari Rabu pagi, setelah shalat shubuh berjamaah. Mulai pukul 05.30 s/d 06.30 WIB. Tidak dipungut biaya (gratis). 
  2. Mesjid Salman Al-Farisi, Jl. Pajajaran (dekat SDN Gunung Gede). Jadwal mengaji (belajar membaca Al-Qur’an), setelah shalat shubuh berjamaah, yaitu  pada setiap hari Sabtu pagi, mulai pukul 06.30 s/d 08.00 WIB. Ini disponsori oleh Radio Fajri FM. Komunitas ini menamakan dirinya MPQ (Majelis Pecinta Al-Qur’an). Tidak dipungut biaya, bagi yang mau belajar hanya diminta untuk mengisi kotak amal seikhlas yang Anda mampu berikan.

Ilmu tak bisa diraih dengan mengistirahatkan badan (bermalas-malasan). Sediakan waktu Anda untuk belajar membaca Al-Qur’an selagi sempat, tak perlu malu karena terlanjur dewasa.

Jangan harapkan kesempurnaan (fasih membaca Al-Qur’an) secara instan pada minggu-minggu pertama, sambil berjalan kita sempurnakan (kefasihan dalam membaca Al-Qur’an) secara bertahap. Selamat memulai perjuangan sahabat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar