27 November 2012

Agar Blog Banyak Dikunjungi


Saifullah Daeng Gasing dlm workshop blogilicious

Para penjelajah internet biasanya mencari blog atau artikel yang mereka butuhkan melalui mesin pencari seperti Google, Yahoo!, atau Bing. Mereka akan menuliskan kata kunci yang dicari bukan alamat blog. 

Nah, dalam dunia blogging, jika seorang blogger bisa memunculkan blognya pada urutan pertama pada daftar hasil pencarian, dia bisa disebut sangat beruntung. Sebab, posisi pertama alamat blog yang tercantum di Google bakal menentukan jumlah kunjungan  ke blog tersebut. 
http://daenggassing.com nomine BOBs Award 2012

Menurut Saifullah Daeng Gasing, ada beberapa tips yang bisa digunakan  agar blog bisa tampil pada urutan teratas daftar pencarian Google.

Salah satunya adalah dengan aktif menulis artikel dan melakukan blog update. Jika blog rutin diisi tulisan otomatis popularitasnya di Google terangkat.

Dengan demikian, peluang blog ini untuk tampil pada urutan pertama dalam system algoritma mesin pencari meningkat.

Tip lain adalah blogger bisa memasukkan sejumlah kode tertentu berupa kata kunci agar mudah terkait dengan mesin pencari. Kata kunci ini ditempatkan pada tag judul. Ini lantaran mesin pencari biasanya memantau bagian awal dari sebuah halaman, seperti judul. 

Cara lainnya, mengupayakan agar tautan pada blog bisa dipromosikan oleh blog atau situs lain. Ini akan menjadi semacam bentuk dukungan yang bisa menarik traffic dari situs lain.

Yang harus diperhatikan adalah jangan memasang foto berukuran besar atau music karena akan memperlambat waktu pengunjung untuk mengaksesnya.      


Catatan :
Blog berkualitas berpotensi mendulang rupiah
Dua Orang Master Blog
Syarifullah Daeng Gasing adalah ketua komunitas Anging Mamiri. Komunitas ini lahir pada 25 November 2006. Blog http://daenggassing.com telah berhasil menjadi nonime blog terbaik dalam BOBs Award – kontes blog internasional di Jerman tahun 2012.

Prestasi terbaru Daeng Gassing yaitu pada tanggal 25 November 2012 blog ini menjadi juara kedua dalam lomba menulis dengan tema : Guruku Pahlawanku.: Mereka Pahlawan, Mereka Diabaikan 

Asri Tadda adalah seorang blogger professional di Makassar. Blog yang dikelola adalah http://asritadda.net . Ia juga memiliki sekolah blogging bernama Asta Media Group. Ia memiliki hampir 1.000 blog, tentu saja tak semua ia kelola sendiri melainkan ada tim khusus yang melakukannya. Dari beberapa blog yang ia kelola penghasilan yang masuk bisa mencapai 200 juta sebulan. Asri juga melayani konsultasi SEO untuk memenangkan  juara satu pada mesin pencarian di Google.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar