04 Januari 2012

Rahasia Agar Tetap Sehat

Selain karena suatu kecelakaan hanya ada dua sebab utama kenapa seseorang bisa jatuh sakit . Pertama, kebanyakan racun, kedua karena kurangnya nutrisi, menurut Tendy Irianto praktisi Naturapati.

Tendy menyebutkan, penyebab pertama jatuh sakit karena terlalu banyak makan makanan berlemak, kolesterol tinggi, dan berlendir alias beracun. Sisa-sisa makanan akan menumpuk di dalam usus, menempel pada dinding pembuluh-pembuluh darah, dan dinding-dinding saluran makanan. Ini menyebabkan penyempitan bahkan tersumbatnya pembuluh-pembuluh darah sehingga menghalangi proses penyerapan makanan. 

Kedua karena kekurangan nutrisi, yang menyebabkan timbulnya berbagai jenis penyakit karena kurangnya asupan makanan bergizi. Ini bukan berarti orang tersebut kurang makan, melainkan kualitas makanannya kurang gizi. Dengan rendahnya kualitas gizi makanan yang masuk ke dalam tubuh menyebabkan sel-sel tubuh menjadi lemah, bahkan sel-sel tubuh yang aus pun tidak dapat segera diganti. Akibatnya adalah orang tersebut akan menderita berbagai jenis penyakit karena kurangnya daya tahan tubuh (system imun).

Kalau ada dua sebab utama mengapa seseorang sakit, maka ada dua cara pula untuk menyembuhkannya. Pertama dengan pengobatan rumah sakit (berbiaya mahal), dan kedua dengan obat herbal (non obat kimia).

Pengobatan rumah sakit inipun ada dua macam, pertama dengan memakan berbagai jenis obat-obatan kimia (sering menolong tetapi bukanlah jalan terbaik), karena terkadang obat kimia tersebut memiliki efek samping yang merugikan bahkan bersifat fatal.

Cara kedua ialah dengan pembedahan. Penderita usus buntu dibedah lalu dipotong usus buntunya, amandel infeksi, dipotong, borok di usus dipotong, kanker di rahim, rahimnya diangkat, ginjal tak berfungsi, ginjalnya dipotong, terkecuali sakit leher, lehernya tidak dipotong (hehe). Pembedahan telah menyelamatkan ribuan bahkan jutaan nyawa. Tetapi sebenarnya seseorang tidak perlu sakit apalagi sampai dibedah, yaitu dengan pola hidup sehat, pengaturan makan yang sehat. Dan rutin berolahraga. Dengan cara tersebut berbagai serangan penyakit dapat dicegah atau dapat disembuhkan.

Pengobatan dengan cara alami ada dua cara. Pertama kalau seseorang yang sakit karena terlalu banyak makan yang mengakibatkan bertumpuknya sisa makanan di dalam usus, maka akan mengakibatkan timbul racun-racun karsinogenik (penyebab kanker), radikal bebas, lender, dan mengakibatkan tidak berfungsinya liver sebagai mesin pembersih darah. Hal yang akan terjadi adalah timbulnya penyakit-penyakit degeneratif (penyakit-penyakit yang ada di darah yang penuh racun) seperti sakit kepala, migren, kanker usus, kolesterol tinggi, darah tinggi, asam urat, maag, turunnya kinerja organ-organ tubuh lainnya sampai menyebabkan orang tersebut menderita penyakit kronis.

Untuk mengatasinya Anda perlu melakukan detox, dengan berbagai cara. Salah satu cara mendetox tubuh adalah lewat puasa. Cara lainnya adalah dengan meminum Liquid Chlorophyll (baca : klorofil). Klorofil memiliki 3 fungsi utama. Pertama, cleansing : membersihkan system pencernaan, membersihkan darah, membunuh bakteri, mencegah infeksi dan detoxifikasi (membersihkan racun yang terdapat di darah kita). Kedua balancing : menyeimbangkan kadar asam dan basa di dalam tubuh. Ketiga, membantu dalam meregenerasi sel darah merah, menghambat proses oksidasi, dan menstimulasi regenerasi sel.

Klorofil sebaiknya diminum oleh :
  • orang yang terlalu kurus.
  • penderita sembelit
  • penderita sakit pada saat menstruasi
  • perokok dan pengkonsumsi alcohol
  • tidak tahan terhadap udara dingin
  • penderita bau mulut dan susa bernafas
  • bagi yang tidak menyukai sayuran
  • orang yang mempunyai masalah dengan berat badan
  • untuk orang sibuk dan sering mengalami stress
  • bagi yang mudah lelah
  • bagi yang memiliki masalah dengan hati
  • bagi yang memiliki masalah dengan pernafasan
  • bagi penderita reumatik
  • bagi penderita anemia
  • bagi yang sering mengalami sakit tenggorokan.

Rahasia tetap sehat adalah dengan melakukan hidup seimbang. Olahraga teratur, makan-makanan yang bergizi, istirahat cukup, tidak merokok, dan meminum minuman beralkohol. Kesehatan itu adalah karunia yang wajib diperjuangkan setiap orang.

Sumber : Jurnal Bogor, 30 Desember 2011, Suut Amdani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar