12 Desember 2010

Donor Darah Itu Menyehatkan

Di dipan bank darah (12/12/2010) sewaktu saya mendonorkan darah pagi itu, sepulang bermain dengan Queency dari Taman Kencana ; perawatnya bilang begini: “Menurut survey di kota Bogor ini, HIV/AIDS menyerang penduduk usia muda yang berumur 17 tahun s/d 30 tahun, umur 31 tahun s/d 40 tahun penyakit langganannya : hepatitis, liver, jantung. Kelompok terakhir yaitu usia 41 tahun s/d 60 tahun penyakit yang melekat di tubuh mereka sipilis, dan sejenis penyakit kelamin. Tua-tua keladi, semakin tua semakin rajin “jajan”.

Ajaibnya kebanyakan penduduk yang kena penyakit tersebut adalah muslim. Mereka tahu Tuhan itu Maha Melihat tapi perbuatan mereka seakan-akan itu Tuhan itu buta. Gonta ganti pasangan, hidup tidak seimbang (lebih mencintai dunia) dan suka sekali “jajan” meski umur berkepala empat.

Donor darah itu menyehatkan. Setiap tiga bulan sekali kita berbagi darah dengan orang lain. Kesehatan kita diperiksa: berat badan hb, dan tensi (tekanan darah) diiukur. Dengan berdonor kita menyambung hidup orang lain yang membutuhkan darah, selain itu Anda dapat memeriksa kesehatan secara gratis. Menolong orang itu menyenangkan.





1 komentar:

  1. Nice topic. Many people like this and wanted to say to review your weblog posts. On another occasion, I will visit all over again to see the article by finding a new motivating post. Booking Hotel

    BalasHapus