12 Juli 2009

Pak Joko Tukang Odong-Odong


Waktu ada pilpres 8 Juli 2009 yang lalu nama saya tidak tercantum di DPT.
Kesempatan libur itu saya manfaat kan untuk main ke Taman Kencana bersama
istri dan anak saya tercinta Queency. Setelah muter-muter keliling taman
dan hampir saja kami mau pulang...eh ada odong-odong favorit Queency parkir di depan FKH.

Bobby : Nggak nyontreng pak?
Tukang Odong-Odong : Nggak pak, nyari duit buat beli susu anak dilu pak.
Bobby : Anak saya boleh naik ya pak? (meskipun hanya satu orang)
Tukang Odong-odong : Slahkan pak

Sambil bapak itu mengayuh odong-odongnya dan memutar lagu si anak-anak, tukang odong-odong itu bercerita: Anak saya juga seumur anak bapak, 2 tahun lebih sedikit.
Setiap pagi sebelum berangkat sekolah dan pulang sekolah naik odong-odong dulu sampai puas, kalau dia udah puas baru deh saya berangkat. Oh ya pak, nama saya Joko, saya tinggal di lebak kantin.
Saya tersenyum mendengar cerita pak Joko. Kapan-kapan kalau Queency ulang tahun
boleh ya pak kalau odong-odongnya disewa buat menghibur Queency dan teman-temannya per jam lima puluh ribu misalnya. Pak Joko menggangguk dengan senang hati, meskipun katanya odong-odongnya belum pernah disewa per jam. Ia juga bercerita odong-odong itu miliknya, jadi beliau nggak perlu setoran tiap hari ke bos (minimal Rp25.000).

Seperti kebiasaan Queency kalau naik odong-odong. Queency ogah turun. Kalau dibilangin Queency bapaknya mau pulang dulu, Queency udahan naik-odong-odongnya ya..
baru Queency mau turun dengan berat hati...:)

Baiklah Pak Joko, dari kejauhan saya mendoakan, semoga keringat yang bapak curahkan hari ini, bisa membuat bapak mampu membeli susu si kecil. Saya kagum dengan semangat bapak. Setiap kali melihat odong-odong ingatan saya pasti tertuju ke pak Joko...seorang ayah yang rela berkeringat demi membeli susu anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar