10 Maret 2019

Merayakan Persahabatan dengan Makan Roti John

Sabtu, 9 Maret 2019, saya dan teman-teman dari berbagai komunitas di Bogor mendapat undangan test and taste food dari Kedai Kembang, SKI, Bogor. Sebelum bercerita tentang menu makanan yang disajikan, saya perkenalkan dulu tentang SKI (Sumber Karya Indah).  SKI lokasinya di Jl. Katulampa Raya No.6, Katulampa Bogor Timur.  Cara menuju ke SKI jika Anda membawa kendaraan adalah dari arah Tugu Kujang  ambil jalan Pajajaran lurus terus samapi menemukan Bale Binarum, kemudian belok kiri arah Bantar Kemang, lurus lagi sampai menemukan jalan yang agak menanjak, lalu belok kiri, ambil jalan arah SKI, Katulampa. Jika Anda dari Stasiun Bogor dan ingin menggunakan angkot, naik angkot nomor 13, jurusan Katulampa, angkot tersebut persis berhenti di gerbang SKI.

SKI adalah tempat rekreasi  keluarga, tiket masuk tidak bayar, Anda hanya perlu membayar tiket parkir. Di sana ada water park, bola air, pusat belanja tas dan sepatu, pusat jajanan khas Bogor, dan Kedai Kembang.  One stop shopping, ibu bisa belanja, anak-anak bisa bermain, dan bapak-bapak bisa ngopi ganteng di Kedai Kembang. 

Kedai Kembang berada dalam area SKI, kedai ini dibuka pada Januari 2019. Begitu sampai di Kedai Kembang, saya disambut hangat oleh ownernya, Ibu Marina dan Chef Irfan. Inilah yang tidak ada di restoran dan cafĂ© lain. Ownernya tidak berinteraksi dengan pengunjung. Jadi mereka hanya makan, ngobrol, ngincer password wi-fi lalu pulang ke rumah tanpa kesan yang mendalam. 

Menu pertama yang disajikan adalah Sauteed  Chiken Breast covered in rich chiken gravy with assorted vegetable. Bahasa Indonesianya, ayam ungkep dengan taburan sayuran hijau. Rasanya enak, dan fresh. Menu kedua adalah roti john. Jika boleh cerita sedikit, roti john lahir di Malaysia, dijual oleh Abdul, pembelinya para prajurit, karena prajurit uangnya terbatas  roti john yang dijual Abdul berupa  roti panggang isi telur. Kemudian Abdul menjual roti john di Amerika, setiap orang bule yang berkulit putih dia panggil john, itulah sekilas tentang roti john. 

Dan setelah selesai makan roti john, kita dihidangkan desert berupa, tripel coffe cake, pudding yang berasal dari coffe, dengan rasa dan warna yang menarik. Kedai Kembang ini selain untuk makan dan nongkrong juga bisa digunakan untuk pelatihan dan seminar singkat. Jadi setelah seminar, Anda bisa melepas penat dengan bermain di SKI. Selamat bersenang-senang di SKI dan memanjakan lidah dengan sajian roti john di Kedai Kembang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar