18 Agustus 2018

Natur, Mengatasi Rambut Rontok Dalam 14 Hari


Istri saya sering mengeluh tentang rambutnya yang sering rontok. Sudah berbagai jenis shampo ia coba, namun belum ada hasil yang memuaskan. Kebetulan, pagi ini, Selasa, 7/8/18 saya dapat undangan dari Founder Komunitas Sahabat Blogger, Ibu Sumiyati,  dan Natur di Warung Nako, Bogor, tentang perawatan rambut yang  bikin sehat. 

Sarah mewakili ambasador natur menjelaskan sejak dahulu natur sangat ampuh mengatasi rambut rontok dan membantu pertumbuhan rambut. Natur juga dikenal sebagai shampo yang mengunakan bahan-bahan alami yang tidak membahayakan kesehatan.  Keluhan tentang natur adalah baunya seperti jamu, namun kini natur sudah kembali ke jalan yang benar dan berinovasi, natur sekarang wangi buah-buahan. 


Saya dan istri mencoba shampo natur, pada seminggu pertama, dan efeknya:  rambut kita jadi kaku seperti ijuk. Shampo natur busanya sedikit, tidak seperti shampo lainnya yang membuat rambut sehalus sutera dalam seketika. Ternyata ini karena shampo lain mengandung silikon, sedang natur berbahan dasar alami yang tanpa silikon, efek rambut menjadi kasar karena saat itu rambut sedang mengalami proses detoksifikasi. 

Jika rambutmu mau halus dan lembut seperti perosotan anak TK, lakukan perawatan dengan serangkaian shampo. Pertama cuci rambut dengan shampo, untuk membersihkan kulit kepala, angin-angin sejenak, lalu kucek-kucek dengan kondisioner untuk menguatkan akar rambut, selanjutnya gunakan hair tonic untuk memberi makan dan cemilan si akar rambut, terakhir gunakan hair mask untuk merawat rambut yang sudah kering dan bercabang.  
Berikut ini tip yang harus kamu lakukan sebelum keramas yaitu.
  • Sisir rambut terlebih dahulu untuk mengurangi kerontokan rambut dalam kondisi basah.
  • Pilihlah shampo dan perawatan rambut dengan jenis dan kebutuhan rambutmu, sehingga  shampomu langsung beraksi mengatasi masalah rambutmu.
  • Agar pori-pori dan kutikula rambutmu tampak berkilau, gunakan air dingin ketika membasuh rambut, tak perlu air hangat-hangat kuku.
  • Pada saat mengeringkan rambut, tak perlu menggosok rambut terlalu keras. Cukup dibungkus dengan handuk, kemudian ditekan-tekan, agar air sisa keramas terseram oleh handukmu.
  • Jangan langsung menyisir rambut setelah keramas, tunggu sebentar sampai rambut agak kering, karena ini membuat rambut patah. 


Setelah sesi perawatan rambut, Mba Inez Wijayanti berbagi tip tentang bagaimana mengoptimasi instagram untuk bisnis.  Instagram adalah sosial media yang sedang populer di kalangan milenial.

Tip mengoptimasi instagram untuk bisnis dari Mba Inez Wijayanti adalah.
  • Buat segmentasi audien akun instagram Anda.
  • Timing is everything, everythis is timing, posting di golden hour yaitu pada pukul 08.00 – 10. WIB.
  • Gunakan caption yang menarik, informatif, tulislah sesuatu yang ingin dibaca orang lain.
  • Gunakan #hastag cukup dua buah saja, kemudian beri jarak 2 spasi untuk membuat #hastag berikutnya, hastag sekunder.
  • Follow orang-orang yang satu frekuensi dengan kita sesuai hobby atau profesi kita, lakukan setiap hari.
  • Posting konten yang menarik, dan terus lakukan sampai kamu berhasil, jika gagal coba lagi, dan coba terus. 
  • Interaksi dengan audien Anda, dengan like, atau menjawab pertanyaan ringan dari mereka.

Sebagai penutup, jika kamu kehujanan pulang sekolah, atau pulang dari kantor, jangan lupa untuk segera membilas rambutmu dengan air dingin, agar campuran air hujan yang mengandung asam di rambutmu sirna, dan akar rambutmu tidak rapuh. Ini juga cara efektif supaya tidak pusing terkena air hujan. Percayalah, sudah saya buktikan berkali-kali.

Silahkan mencoba tip-tipnya, dan dapatkan rambut sehat dari akar dengan natur. Selamat keramas yaaaaa....
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar