25 Januari 2015

Kreasi Kertas di @terminalhujan

Gambar 1. Origami di @terminalhujan
Minggu 25/01/2015 saya dan guru-guru  sukarela @terminalhujan  bermain kreasi kertas dengan adik-adik di sana. Mereka senang sekali berkreasi dengan kertas. Kami membuat origami kodok, piramida, bunga, mahkota, lukisan dari kertas koran, dan sebagainya.  

Terminal hujan adalah sebuah komunitas sekolah alam gratis bagi anak-anak yang tinggal di sekitar Terminal Baranangsiang, Bogor. Komunitas ini sudah berjalan selama 3 tahun. Tahun 2015 ini adalah tahun ke-4.  Kami bermain dan belajar di teras kantor kelurahan Baranangsiang, Bogor, persisnya di Jl. Riau No. 13, kelas di mulai dari pukul 09.00 s/d 12.00 WIB, CP: Tassya 0817-012-2340, terminal.hujan@gmai.com. ; ada susu coklat bonus bagi adik-adik usai bermain.

Tip membuat program di komunitas ini adalah buatlah program berdasarkan keinginan anak-anak, bukan memaksakan keinginan orang dewasa. Mereka sudah lelah belajar dari hari Senin s/d Sabtu di sekolah, di sini kami mengajarkan seni, sains, keterampilan, dan calistung dengan metode yang asyik.

Saya janjikan kamu akan mendapatkan pengalaman keren sejuta makna jika mau bergabung jadi guru sukarela di @terminalhujan, percayalah ini lebih indah daripada menghabiskan waktu setengah hari dengan duduk di depan tivi. Pengalaman asyik ini mustahil kamu temukan di kios atau lapak online mana pun. Sampai bertemu di kisah menarik @terminalhujan minggu depan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar