23 Desember 2014

Sidik, Pantang Rendah Diri Tanpa Kaki

Sejak berumur 1,5 tahun, Sidik menggunakan panci untuk berjalan. Dalam sebulan ia bisa menghabiskan 5-10 panci. Kebiasaan ini bertahan sampai ia berumur 7 tahun. “Tuhan bukannya tidak adil. Mungkin Dia punya rencana lain dengan kondisi (tubuh) saya. Oleh karena itu saya PD aja.

Sidik menyadari, dengan hanya mengandalkan tenaga tak akan mampu mengangkat taraf hidup. Maka ia pun mendaftar kuliah di Institute Manajemen Komputer dan Akuntansi. Selama kuliah D3, Sidik berjualan menjajakan pakaian dari rumah ke rumah. Setelah lulus, ia melamar kerja  ke beberapa perusahaan, ia menantang, banyak kantor yang menolaknya, tapi itu tak mematahkan semangatnya. 
Sidik menantang pihak HRD yang mewawancara dia: ”Jika saya diterima, terimalah saya karena kemampuan saya, jangan karena kasihan…

Sumber gambar :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar