26 November 2013

Menabung Ilmu Merajut Sepatu

Awal bulan Mei,  kami  tak sengaja menemukan tempat kursus merajut ini. Letaknya 10 meter dekat kios mukena Rabani (Bogor Trade Mall). Istri saya (Mona) sangat tertarik untuk bisa merajut. Lalu Mona bertemu, berkenalan dan menjadi murid Mama Zahra, guru merajut yang mengelola tempat itu. Setelah mengikuti kelas merajut selama dua bulan tempat kursus itu pun ditutup. Kabarnya karena sewa tempatnya terlalu mahal.


Pelajaran merajut masih berlanjut. Mona kursus privat kepada Mama Zahra. Setelah 5 bulan (Mei-Okt) dan memasuki bulan Nov 2013 ini, Mona sudah bisa membaca pola, bahkan menerima pesanan sepatu rajut. Selain berguru ke Mama Zahra, guru lain yang Mona berhasil temui Ibu Vera. Beliau mengajari banyak hal tentang sepatu rajut,  dan membantu Mona men-sol sepatu rajut. 

Saya jadi ingat Al-Kindi pernah bilang :   Kita tak harus malu mengagumi dan memperoleh kebenaran dari manapun asalnya. Bahkan kalaupun ia datang dari negeri-negeri yang jauh dan dari bangsa lain. 

Sampai hari ini Mona masih bersemangat belajar merajut, dari guru merajut, dari buku, dari komunitas, dan dari manapun itu... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar