23 Desember 2012

Perkenalan Queency dengan Elexcomik

Banyak peristiwa besar terjadi dalam bulan Desember ini, tanggal 21 Desember 2012 Queency menerima rapor pertamanya di TK A-Ikhlas, ia masih duduk di kelas TK A. Dia sukses dapat ranking 9. Nilainya semua A, kecuali Iqra dapat C. Sebagai hadiah kami mengajaknya jalan-jalan ke SKI (Sumber Karya Indah) (20/12), main perosotan, belanja baju Princess, sandal Princess, dan makan roti cane di cocol pakai susu kental manis. 

Pagi, 22 Desember 2012: karena kami berdua suka membaca buku, Queency pun tertular hoby membaca buku. Pagi ini kami mengunjungi Elexcomic. Sebuah toko buku, dan rental buku. Queency kalap, masuk toko buku atau ke rental bukunya maunya  bawa pulang semua (mewarisi kegiaan saya terhadap buku).

Elex Comic Center adalah salah satu model kerjasama bisnis penjualan dan  penyewaan buku, yang dikelola secara mandiri oleh badan usaha atau perseorangan dan mempunyai kesepakatan tertulis dengan PT Elex Media Komputindo, untuk melakukan fungsi layanan penjualan dan penyewaan buku pada konsumen, dengan mengacu pada standar pengelolaan yang ditetapkan oleh Team Pengelola Elex Comic Center, Departemen Pengembangan Bisnis Kelompok Penerbit Gramedia.
 

Sebagai informasi untuk mendaftar di elexcomic, dikenakan biaya 10 ribu. Anda harus mendepositkan uang sejumlah 30 ribu, sebagai uang muka sewa buku. Setiap anggota boleh meminjam 3 buku di awal (5 hari) . Selanjutnya, Anda boleh meminjam maksimal 5 buku.

Ada sanksi denda jika Anda telat mengembalikan buku. Uang sewa perbuku adalah 13% dari harga buku. Sedangkan bagi Anda yang tidak menjadi anggota, tetap boleh membaca di sana dengan biaya 20 ribu (sebebas-bebasnya) tapi nggak boleh dibawa pulang.

Hebatnya buku-buku di elexcomic edisi terbaru, dan bersampul plastic. Mereka buka dari hari Senin s/d Minggu. Di sana juga ada cafĂ©, bengkel mobil auto 2000 dan tempat cuci mobil. Elexcomic di Bogor punya 2 tempat. Pertama di Jl. Pandu Raya, (0251) 8382261, kedua di BNR (0251) 8200270. 

Selain ke elekcomic, Queency juga suka main ke perpustakaan PEMDA. Lokasinya di GOR, Jl. Pemuda (sebrang PT Good Year). Kami rutin ke sana setiap hari Sabtu, seusai pulang dari sekolah Queency.

Menjadi anggota di perpustakaan PEMDA, gratis. Syaratnya sertakan fotocopy KTP Anda dan pas foto 3x4, 2 buah. Buku maksimal yang boleh dipinjam 3 buah. Lama peminjaman 6 hari.  Nah, setelah ini saya akan mengulas Kalam. Semacam taman bacaan juga. Nantikan ulasannya ya sahabat. Selamat berlibur.   
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar