23 Desember 2010

Situs Iklan Baris : Alat Promosi Situs yang Efektif

Iklan baris adalah iklan yang serba terbatas, terbatas ukurannya, terbatas waktunya, terbatas kreativitasnya, dan terbatas pula biayanya. Iklan baris umumnya disusun berdasarkan kelompok-kelompok tertentu. Di internet dikenal pula situs iklan baris yang merupakan alat promosi situs yang efektif.

Berikut ini penulis lampirkan 20 alamat situs iklan baris gratis di Indonesia, situs-situs tersebut, yaitu sebagai berikut.

1. http://iklanbaris.co.id
2. http://iklangooglemurah.com
3. http://situsiklanbaris.com
4. http://iklanbarisplus.com
5. http://iklanpromo.com
6. http://rajaiklanbaris.org
7. http://pasarmini.com
8. http://forumiklan.com
9. http://iklanumum.com
10. http://satuiklan.com
11. http://freeiklan.com
12. http://tempatiklan.com
13. http://Iklanfun.com
14. http://jasaiklan.com
15. http://iklanbaru.com
16. http://iklanniaga.com
17. http://iklansaya.com
18. http://carisemua.com
19. http://pondokiklan.com
20. http://iklanpercuma.com

Iklan baris ini memiliki kelompok pembaca tersendiri. Jenis iklan baris yang diminati adalah iklan obat (kuat), iklan jual beli rumah, iklan peluang usaha, iklan kerja sama, iklan lowongan kerja, dan iklan cara menghasilkan uang lewat blog.

Iklan baris umumnya hanya mengandung nilai informasi saja. Misalnya menjual meja lipat, menjual rumah, menawarkan kerja sama, dan sebagainya.

Manfaat Iklan Baris

Adapun manfaat iklan baris adalah sebagai berikut.

1. Iklan baris dapat ditampilkan dengan frekuensi yang sering tampil.
2. Bila kegunaan produk banyak, bisa ditampilkan satu setiap hari atau setiap minggu.
3. Iklan baris merupakan pembuka pintu penjualan bagi calon pembeli.
4. Iklan baris bisa dipasang menurut kelompok tertentu, sehingga memudahkan pembaca untuk mencari produk untuk memenuhi kebutuhan mereka.
5. Iklan baris tetap untuk menawarkan produk barang dan jasa yang memiliki pasaran terbatas, seperti kursus, perumahan, e-book, dan sebagainya.

Kekurangan Iklan Baris

Adapun kekurangan iklan baris adalah sebagai berikut.

1. Tak bisa mencantumkan banyak alamat.
2. Tak bisa menggunakan banyak warna dan pilihan kata-kata yang membujuk.
3. Huruf-hurufnya terlalu kecil.

Alat Promosi Situs yang Efektif

Setiap media seperti koran, selalu menyediakan ruang untuk iklan baris, di internet pun berseliweran iklan baris. Langkah-langkah memulai bisnis online menurut Anne Ahira terdiri atas 6 langkah, yaitu:

1. mencari ide yang unik;
2. survey;
3. kumpulkan konten (isi);
4. cari program afiliasi;
5. membuat dan membangun situs; dan
6. mempromosikan situs

Langkah ke 6 untuk memulai bisnis online adalah mempromosikan situs. Iklan baris dalam hal ini dapat Anda gunakan untuk mempromosikan situs Anda.

Kunjungilah http://promotioncamp.com untuk mendaftarkan iklan Anda ke puluhan atau ratusan situs iklan baris. Biaya untuk melakukan promosi ini mulai Rp 15.000 sampai Rp2.000.000, - Situs Anda akan menjadi nomor satu di index google, efeknya: rangking blog Anda meningkat karena dibanjiri pengunjung dan produk Anda berkesempatan laku terjual.

Cara Mendaftarkan Iklan Baris dengan Gratis

Proses pendaftaran untuk membuat iklan baris gratis mirip seperti membuat email. Kunjungi http://iklanbaris.co.id, daftarkan diri Anda dengan melengkapi formulirnya. Setelah proses tersebut selesai, Anda akan dikirimi nomor verifikasi untuk memasukkan iklan baris di situs tersebut secara gratis (jika permohonan dan perndaftaran Anda telah disetujui).

Tuliskan iklan Anda, setelah itu iklan Anda akan tersebar di berbagai situs. Iklan baris merupakan cara yang efektif untuk mempromosikan situs.

Sumber : Asia Brain


Tidak ada komentar:

Posting Komentar