02 November 2009

Usah Bersedih, Uni....


Padang, 30 Sept 2009


Uniku sayang,
maafkan bila aku tak segera pulang
padahal jadwal pelajaran telah lama usai,
bukan aku melanggar pesan Uni agar aku tak bermain selepas bimbingan.

Uniku sayang,
jangan panik dan usah bimbang bila
aku belum jua tiba di rumah.
Tadi Djibril menjemput dan mengajakku ke suatu tempat yang disebut rumah Surga
rumah indah dan megah-tak seperti kontrakan kita yang sumpek.
kata-nya pula di situ emak dan abah telah menunggu.

Uniku sayang,
Di sini tak ada tetangga yang suka bergunjing tak pula
Teman-teman jahil yang selalu menjahiliku
juga pemilik kontrakan yang enggan memberi secuil iba.

Uniku sayang,
jangan tangisi reruntuhan itu
pula debu-debu yang berserak
Aku tak ada di situ.
Percaya saja, kelak aku akan menjemput uni,
demikian janji Djibril saat aku bertanya mengapa Uni tak diajak serta.

Jadi Uni usah bersedih
kelak kita akan berkumpul bersama emak juga abah.
Jangan bersedih, uni…

Lamhot Susanti H S



Tidak ada komentar:

Posting Komentar