16 April 2009

Foto Ibu

17 April 2009
Foto Ibu

Sudah kupikir masak-masak: jika aku kelak membuat tato, maka tato itu adalah wajah ibuku. Akan kuukir di kulit punggungku, lebih tepatnya lagi di bagian tengah punggung agar tak kelihatan jika aku memakai baju berpunggung agak rendah, atau kaos yang terlalu tinggi potongan pinggangnya, atau celana renang. Aku tak ingin ibuku melihatnya.


Tentu ia akan mengamuk jika aku membuat tato, meskipun itu tato wajahnya. Aku bisa membayangkan ibuku akan berkhotbah :”Orang yang ada gambar di kulit, shalatnya tidak akan diterima, lalu akan masuk neraka. Sayangnya aku tak percaya neraka itu ada, seperti pesimisnya aku akan keberadaan surga. Yang aku percaya adalah reinkarnasi. Tapi ibuku percaya, dan aku tak mau mengecewakannya.

Cita-cita ibuku adalah : kami sekeluarga- ibu, aku, kakakku, dan bapakku masuk surga bersama-sama. Sedang cita-citaku adalah : di kehidupan yang akan datang, aku ingin dilahirkan sebagai ibu dari ibuku agar aku bisa membalas kasih sayangnya di kehidupan yang sekarang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar