17 Februari 2009

Bercengkrama di Facebook

17 Feb 2009
Bercengkrama di Facebook

“Teman pertama saya di facebook adalah Adenita, teman
satu kantor yang ruangannya berjarak 20 m dari ruangan saya.”


Hari-hari selanjutnya email saya dipenuhi undangan dari teman-teman kuliah yang nge-add as a friends nama saya jadi teman mereka di facebook. Waktu saya sign up di facebook yang saya isi hanya sebatas nama lengkap, tanpa foto dan keterangan apa pun.




Selang waktu seminggu account saya di facebook, sudah terdapat 8 foto kiriman seorang teman. Entah siapa yang mengirimkannya, saya belum banyak memahami tentang facebook, tetapi saya berterimakasih kepada siapa pun yang telah melakukannya. Sekarang saya sudah punya 12 orang teman di facebook. Menyenangkan sekali punya banyak teman walau di dunia maya.

Di facebook menyediakan fasilitas untuk menulis dan dapat dipublikasikan secara cepat. Saya sangat suka menulis, melebihi apa pun. Saya menuliskan sesuatu yang membuat saya gelisah atau sesuatu yang membahagiakan saya. Lewat menulis saya merasa hidup 2 kali. Pertama saat kejadian itu berlangsung, kedua saat saya menuliskannya kembali. Tulis sajalah, jangan berpikir, karena peristiwa yang tidak digoreskan hari ini akan hilang untuk selamanya.

Saya benci kesementaraan dan saya mengagumi keabadian. Selain di facebook, saya juga menulis diblog. Nama blog saya adalah http://matakuceritaku.blogspot.com. Lewat facebook saya bisa menjalin silaturahmi dengan teman-teman yang sudah belasan tahun hilang jejaknya. Hidup ini lebih mudah seiring dengan berkembangnya teknologi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar