26 April 2021

Setidaknya Saya Resign Dua Kali

Setidaknya saya lakukan resign dua kali dalam karier saya. Kantor ini dan para senior serta segala permasalahannya sebetulnya yang mengajari saya jadi editor, dan penulis buku. Saya bekerja di sana lumayan lama,sekitar 9 tahunan.  Namun karena dioper ke divisi ini dan itu berulang kali, membuat saya tidak nyaman, akhirnya saya mengundurkan diri. Februari 2013. 

Lalu saya pindah ke kantor penerbit lainnya, masih di tahun yang sama, 03 Juni 2013, sebagai auditor, kemudian selang setahun saya beralih menjadi editor, setahun kemudian beralih lagi menjadi staf pajak. Nah di sini masalahnya berawal. Saya diminta membuat laporan keuangan yang berbeda.

Saya bekerja untuk siapa?Untuk direktur? Atau untuk Allah? Pekerjaan itu ibadah, namun ibadah tidak bisa bercampur dengan tipu-tipu. Maka saya putuskan buat surat resign. 

Dan sejak 2016, saya menjadi freelancer sampai sekarang. Nggak punya bos, dan kantornya bisa di manapun. Asalkan ada wifi dan laptop, kelar deh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar